[RIP] In Memoriam : MY LOVELY CAT!

Selasa, 20 Juli 2010


Kucing aku beberapa hari ini sakit. Tepatnya sih semenjak hari Jum'at/Sabtu. Seharian dia ngga pulang kerumah. Waktu sampe rumah, badannya lemes banget. Ngga mau makan ataupun minum. Sampe Senin dia juga ngga mau makan. Minum juga ngga mau. Padahal udah dipaksa. Terus dia pipis dimana-mana. (maaf) Mencret pula. Terus mulutnya itu menganga. Dia itu kepanasan kayak orang sakit. Waktu aku deketin tangan aku ke hidung dan mulutnya, ada hawa panas. Suaranya juga berubah. Jadi beda dan ngga kayak biasanya. Terus waktu dicoba diangkat, kulitnya itu ga kembali ke semula. Dehidrasi banget kucing aku. Mau dibawa kerumah sakit gimana, jauh... Dia sempet ilang lagi dan ternyata duduk dibawah pohon. Kedinginan karena lagi agak hujan juga. Aku sempet liat-liat di internet tentang kucing (maaf) mencret. Dan katanya tingkat kematiannya 85 %.





Tadi pagi kucingku itu ada di deket kamar mandi. Diatasnya. Terus dia bunyi-bunyi pas aku deketin. Sempet aku kasih minum dan dia minum dikit banget. Terus kan mangkok tempat minumannya jatuh, dia tuh turun tapi malah kepleset. Udah lemah banget. Aku angkat dia biar berdiri. Badannya basah soalnya jatohnya deket kamar mandi. Dia jalannya pelan-pelan, udah ngga kuat jalan. Terus dia duduk di deket kamar mandi. Dibawahnya.

Yaudah aku ke sekolah kayak biasanya. Aku doain pas mau berangkat. Terus tadi pas istirahat kedua, aku sms mama aku nyuruh beliin rok SMA. HPnya lupa dimatiin, dan pas pelajaran Ekonomi tuh HP aku geter-geter. Aku kira paling Mama aku. Pas pulangnya aku cek HP sambil nganterin temen aku ke air.

Reno Warnianto
20-Jul-10   13:39
Ni si item mati

JLEB! (kok?) kaget pas baca itu. Ingin nangis rasanya. Tapi lagi disekolah. Entar dikiranya dinangisin Asri lagi (temenku itu). Terus dia nyabar-nyabarin aku. Padahal sebelum pulang kan ada sesi berdoa, aku sempet berdoa untuk kesembuhan kucingku itu. Bener-bener pengen nangis saat itu juga.

Sampe rumah, kucingku itu belum dikubur, ditaroh dihalaman depan. Mulutnya masih menganga. Kasian banget. Aku elus-elus sesekali. Terus aku ajak kucingku yang satu lagi ngeliat kucingku yang sudah tidak bernyawa. Tapi dia malah pergi, mungkin takut ketularan. Terus aku ke lante atas, ada kakak aku. Dia bilang "Ni, ga ada yang nyakarin kamu lagi dong?" dan lain sebagainya. Aku langsung nangis ga berhenti-berhenti. Belum ganti baju, sambil nangis nulis ini. Semoga kucingku mendapat tempat yang terbaik di alam sana. Amin.

Untuk KUCINGKU TERCINTA
Yang sangat sering di panggil si item karena warnanya yang belang tiga, item, cokelat, putih
Yang sering di panggil mengengeh atau mengeh karena suaranya yang kayak begitu
Yang sering di panggil buncil (buntut kecil) karena ekornya pendek banget nyaris ngga ada
Yang sering di panggil mon yong sama kakak saya yang perempuan entah karena apa
Kucing betina yang kuat dan perkasa yang pernah aku temui
Kucing dengan mata belo yang lucu
Dan segala hal tentang kamu yang akan selalu ada di hatiku...


0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Checker