[Motivation] Saat Ini

Jumat, 08 Oktober 2010

Ngga tau kenapa saya ingin buat artikel ini. Sebenernya sih terinspirasi dari kata-kata temen saya. Temen saya bilang ngga betah bla bla bla, nah entah kenapa saya berubah filosofis dan menasehatinya. Ya pokoknya begitulah haha. Silahkan dibaca... (Warning: GJ tingkat lagit!)

Penyesalan datang di akhir. Kenapa saat kita mendapat sebuah kebahagiaan, kita menganggapnya sebagai hal yang biasa. Padahal apa yang kita dapatkan itu lebih baik daripada apa yang orang lain bisa dapatkan.



Saat kita berada disuatu situasi yang membosankan, kita berharap untuk keluar dari situasi tersebut, ingin merubahnya menjadi situasi yang mengasikkan. Tapi sesungguhnya situasi yang kita dapatkan itu adalah situasi yang sangat sangat baik jika dibandingkan dengan situasi yang membuat kita terhimpit diantara dinding-dinding berpaku.

Saat situasi tersebut berubah menjadi sebuah situasi baru, tapi justru lebih buruk, apa yang kita lakukan? Tentunya penyesalan. Mengapa saat kita mendapatkan situasi yang tanpa cela, kita malah merendahkannya dan berusaha mendapatkan yang lebih. Saat kita dituntut untuk bersyukur, kita malah meminta sesuatu yang tidak patut kita minta.

Saat kita telah berada di situasi buruk tersebut, kita akan membayangkan masa-masa saat berada di situasi membosankan yang tidak memberikan sedikitpun jebakan tersembunyi saat kita melewatinya. Kita akan berusaha menarik perkataan kita mengenai betapa tidak indahnya situasi tersebut dan menyesali perbuatan kita menyia-nyiakan situasi tersebut.

Maka syukurilah situasi yang ada saat ini dan janganlah merutukinya. Karena kita tidak tahu apa yang ada di depan. Bisa jadi lebih baik, atau malah lebih buruk

Nah begitulah. GJ banget kan? Entah kenapa saya berubah filosofis hahaahaha. Biarin lah amal dikit hehe. (??)

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Checker