[Diary] SNMPTN 2013!

Senin, 27 Mei 2013

Sesuai judulnya, SNMPTN 2013. Sekarang SNMPTN 2013 itu bukan jalur tulis seperti tahun lalu melainkan jalur undangan. Jadi si Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi ini mengandalkan rapot dari semester satu sampai semester lima dan semua siswa-siswi kelas XII tahun ini boleh ikut tidak seperti tahun lalu yang dibatasin untuk sekian persen tiap sekolah.

Dan saya pun tentunya mengikuti si jalur SNMPTN dengan harapan ngga usah ikut SBMPTN. Input data rapor udah, input sertifikat juga udah. Lalu akhirnya setelah semedi berjuta-juta tahun saya memilih kampus gajah dengan jurusan XXX *sensor*. Nah tinggal nunggu pengumumannya deh. Yang katanya itu pengumumannya 28 Mei 2013, eh dimajuin jadi hari ini, 27 Mei 2013 pukul 16.00 WIB.

Ceritanya hari ini tuh habis ngumpul di sekolah. Untung menghilangkan kegalauan menunggu pengumuman, aku bersama si Michelle (red: Mitsalina) berusaha untuk ngecover lagunya Mandy Moore bersama Jonathan Foreman yang berjudul 'Someday We'll Know'.


Nah seperti biasa kita latihan dulu sebelum direkam untuk menghindari salah nada, lupa lirik, salah masuk, dan lain sebagainya yang hanya memenuh-menuhi memori hp-ku tersayang dengan sia-sia. *kicked to the moon*

Betenya latihan nyanyi kita *halah* keganggu dengan beberapa orang yang lewat dari adek-adek sampe kepsek tercinta yang mungkin berniat mendengar konser aku sama Alin. *dibekep* Alhasil udah jam 16.00 dan kita belum sempet rekaman. Lalu pacarnya kakakku juga udah mulai whatsapp nanya kabar. Wida juga omigot. Tetapi baik aku maupun Alin tetap malu-malu melihat si web SNMPTN yang kalo jadi orang sepertinya memasang wajah death-glare. *apasih*

Terus aku dan Alin ke Depus (fyi: Depan Perpustakaan, tempat mangkal anak-anak Japanese Guild alias J-Guild). Di sana ada beberapa anak kelas XII juga kayak Mamih, Iip, dsb dsb. Dan mereka juga belum berani buka. Lalu aku yang menjadi korban dipaksa buka. Tapi aku sama Alin malah teriak-teriak karena liat grup whatsapp dan yang pinter-pinter di XII IPA 7 pada ngga diterima. JRENG!

Lalu yang lain semakin keukeuh memaksa aku untuk membuka situs SNMPTN. Si Octa juga bilang, "Udahlah, Teteh, buka aja. Kita doain diterima deh. Ayo-ayo Sarjana Teknik!"

Akhirnya setelah berdoa komat-kamit baca mantera, aku buka itu situs hasil pengumuman SNMPTN. WARNA IJO! Tapi dibawahnya warna merah! Shock, aku baca baik-baik. Ternyata alhamdulillah diterima! Pilihan pertama. Alhamdulillah kurang seneng apa coba! :D

Mamih sampe nangis. Pada ngucapin selamat. Dan aku? Bingung harus seperti apa hanya diam saja sambil cengar-cengir kuda.

Lalu aku dan Alin pergi ke tempat bimbel kami, sebut saja GO. Di sana pada ngucapin selamat sampai meluk aku. Tapi aku tetap stay cool karena aku bukan tipikal anak yang ekspresif (?).

Sampai Teteh-teteh CS bilang, "Kok kamu ga teriak-teriak atau apa?"

"Aku ngga ekspresif, Teh. Haha," jawabku polos. *iyuwh*

Intinya aku sebenernya seneng banget bisa diterima SNMPTN. Tapi sangat disayangkan aku bukan tipikal anak ekspresif yang bakal loncat-loncat kegirangan. Tapi aku tetep seneng dan bersyukur banget kok! Hahaha.

Okedeh cukup segitu aja ceritanya. Selamat untuk yang diterima SNMPTN dan semangat bagi yang menempuh jalur keras SBMPTN!


0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Checker