[Biography] Sir Isaac Newton Birthday?

Minggu, 03 Januari 2010

Hmm, saya baru nyadar hari ini ulang tahunnya Pak Newton. Tanggal 4 Januari ternyata. Saya tau pas buka Google. Ada gambar ini:
Alhasil saya buka-buka biografinya beliau. Tapi entah kenapa saya jadi inget Einstein. Ah forget haha. Ok, mari kita mulai.

Sir Isaac Newton lahir di Lincolnshire tanggal 4 Januari 1643 dan meninggal pada tanggal 31 Maret 1727 di umurnya yang ke 84. Beliau adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiwan, dan teolog dari Inggris. Bukunya yang berjudul Philosophiæ Naturalis Principia Mathematica kabarnya merupakan buku paling berpengaruh dalam sejarah sains.

Beliau ini adalah penemu gaya gravitasi. Saat newton melihat apel yang jatuh ke tanah, beliau berpikir kenapa apel itu tidak melayang-layang diangkasa melainkan jatuh ke tanah. Dari kejadian itu, newton menyimpulkan bahwa terdapat gaya gravitasi bumi atau gaya tarik bumi.

Ya segitu aja deh, saya ga tau banyak ttg Pak Newton ini, ok see ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Checker