[Islam] Ketaqwaan

Kamis, 11 Juli 2013

Tadi malamyang merupakan hari kedua tarawih (2 Ramadhan 1434 H), sang penceramah membahas sekilas mengenai ketaqwaan dimana juga menyinggung mengenai Umar bin Khattab ra, salah satu sahabat Rasulullah SAW yang paling saya suka. Karena itu saya akan menceritakan beberapa hal mengenai ketaqwaan tersebut.

يَاأَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُون
“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah : 21)

[Diary] SNMPTN 2013!

Senin, 27 Mei 2013

Sesuai judulnya, SNMPTN 2013. Sekarang SNMPTN 2013 itu bukan jalur tulis seperti tahun lalu melainkan jalur undangan. Jadi si Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi ini mengandalkan rapot dari semester satu sampai semester lima dan semua siswa-siswi kelas XII tahun ini boleh ikut tidak seperti tahun lalu yang dibatasin untuk sekian persen tiap sekolah.

Dan saya pun tentunya mengikuti si jalur SNMPTN dengan harapan ngga usah ikut SBMPTN. Input data rapor udah, input sertifikat juga udah. Lalu akhirnya setelah semedi berjuta-juta tahun saya memilih kampus gajah dengan jurusan XXX *sensor*. Nah tinggal nunggu pengumumannya deh. Yang katanya itu pengumumannya 28 Mei 2013, eh dimajuin jadi hari ini, 27 Mei 2013 pukul 16.00 WIB.

[Diary] Ujian Praktek Bahasa Jepang; Much Hotter

Selasa, 05 Maret 2013

Haloooooo! Lama banget kayaknya aku ngga ngepost di blog ini. Rasanya udah berjuta-juta tahun. Dan pasti gaya aku cerita di post ini bakalan beda sama post-post sebelumnya soalnya kan sesuai peribahasa 'zaman bertukar, musim berganti'. *ditendang ke luar angkasa*

Sesuai dengan judulnya, kali ini aku mau cerita soal ujian praktek Bahasa Jepang. Oke kayaknya emang udah terlampau lama aku ngga ngepost di blog ini. Aku sekolah di SMAN 8 Bandung kelas XII IPA 7 dan sekarang udah mau lulus yeheeeee! Jadi ya ada banyak sekali ujian menanti untuk bisa lulus dari sekolahku tercinta.

[Dream] Vongola-kun?! : A Precious Gift From My 'Mafia'

Minggu, 21 November 2010

Waktu hari Selasa 2 November kemarin, Mama aku ngebangunin aku soalnya kakak aku belum pulang dan udah hampir jam 12. Susah di telpon pula. Tapi akhirnya bisa ditelpon dan ternyata lagi nginep di rumah temennya karena acara yang dia ikuti selesainya malem. Jadinya, aku baru tidur lagi sekitar jam 12 an, alias udah masuk 3 November. Nah aku mimpi, ceritanya gini...

Aku sama temen-temen sekelas X-3 lagi liburan ke Dufan! Haha. Nah, disana aku ketemu temen aku yang kita sebut saja si Vongola. Dan ceritanya, dia mau nganterin aku keliling Jakarta pake mobilnya dia. Nah, aku kan ngga enak ninggalin X-3 yang lain. Juga ngga enak minta izin misahnya sama orang tua yang pengurus kelas. Tapi tiba-tiba aja aku ada dirumahnya si Vongola nah lho nah lho.

Aku kan ketemu sama ibunya. Coba tebak apa kata ibunya?!

[Film] Hachiko: A Dog's Story

Sabtu, 06 November 2010

Saya baru aja nonton Hachiko, A Dog Story, dari jam 6 an. SUMPAH BANJIR AIR MATA LAH. Ceritanya bener-bener mengharukan. Terlebih waktu tuannya (professor) meninggal, juga waktu terakhir Hachiko yang ngebayangin ketemu lagi sama tuannya, bagian yang itu bener-bener bikin banjir air mata (sambil nulis masih banjir air mata).

Cerita awalnya ada kelas yang lagi nyeritain tentang MY HERO. Pertama ada perempuan yang nyeritain tentang Colombus. Katanya biarpun Colombus tersesat dan bukan orang pertama yang menemukan benua Amerika, dia tetap suka sama Colombus karena udah bikin Hari Libur Colombus.

Terus gantian Ronnie maju, dia nulis sesuatu di papan tulis. Anak-anak lain udah pada ngomong "Dia nulis apa?" dan bla bla bla. Ternyata, Ronnie nulis HACHIKO. Terus dia cerita kalo Hachiko ini guguk kepunyaan kakeknya. Terus dia cerita tentang Hachiko.

Jadi awal ceritanya itu nyeritain tentang guguk kecil yang entah mau dikemanain, terus malah nyasar di stasiun gara-gara pas mau dibawa, kandangnya jatuh, ditemukanlah oleh profesor (saya ngga bakat nulis gini =w=). Profesor ngga tega, tapi asalnya ngga mau ngurus, soalnya istrinya juga ngga suka anjing, jadi mau dititipin ke petugas yang dikereta, tapi petugas itu juga ngga mau.

[Celebration] Happy Hallowe'en!!

Sabtu, 30 Oktober 2010

Happy Hallowe'en semuanya! Sumpah kalo saya ngga buka google buat nyari tugas, pasti ga bakal inget deh hahaha. Rencananya mau bikin tugas sosiologi, eh karena ngeliat google bertampang seperti dibawah ini, jadinya malah ngeblog.

[Motivation] Saat Ini

Jumat, 08 Oktober 2010

Ngga tau kenapa saya ingin buat artikel ini. Sebenernya sih terinspirasi dari kata-kata temen saya. Temen saya bilang ngga betah bla bla bla, nah entah kenapa saya berubah filosofis dan menasehatinya. Ya pokoknya begitulah haha. Silahkan dibaca... (Warning: GJ tingkat lagit!)

Penyesalan datang di akhir. Kenapa saat kita mendapat sebuah kebahagiaan, kita menganggapnya sebagai hal yang biasa. Padahal apa yang kita dapatkan itu lebih baik daripada apa yang orang lain bisa dapatkan.


[Fanfic] Lasting Love (Chapter 2 : First Time I Met Her)

Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkannya nyo! Monggo silahkan dibaca yaaa....


Warning : Aneh, gj, ngga jelas, dan lain sebagainya hahaha
A/N : Yeeeeeeeeee! Akhirnya jadi juga Chapter 2 nya! Setelah dikasih tau kanna chan mendingan dibuat chapter duanya. Dan setelah melihat review review, sepertinya emang aneh kalo ngga ada chapter duanya. Sama aja kayak bukan ff jadinya. Hahahaha. Yasudah deh silahkan membaca ff saya yang aneh ini...


Lasting Love
(Chapter 2 : First Time I Met Her)

Aku memikirkan Selena tanpa henti. Aku tak pernah bisa melepasnya dari hatiku. Terlebih melepasnya pada takdirku yang berujung kematian. Aku teringat saat pertama kali aku bertemu dengannya.

5 tahun lalu...

Aku sedang duduk berteduh dibawah sejuknya pepohonan yang ada di sepanjang Sungai Sarnus. Terlihat seorang gadis nan rupawan sedang memetik beberapa buah anggur di kebun milik Tuan Garon yang ada di seberang sungai. Aku memperhatikan gadis itu dengan seksama. Gadis itu sangat cantik dalam balutan busana sutra sewarna langit pada hari itu.

[Fanfic] Lasting Love (Chapter 1 : Until We Meet Again)

Sabtu, 14 Agustus 2010

Saya resmi menjadi anggota FanFiction.net! *ngga ada yang nanya* Ini fanfic pertamaku. Jadi ff pertama juga di fandom NG Life. Silahkan dinikmati :D

Disclaimer : NG Life by Kusanagi Mizuho
Pairing : Syricuse (Sirix) & Selena (Serena)
A/N : Fanfic pertamaku, di NG Life menjadi FF pertama sepertinya hohoho. Mohon di baca dan di review. Makasih :D

Lasting Love
(Chapter 1 : Until We Meet Again)

Pagi itu aku habiskan dengan seseorang yang paling kucintai dalam semilir hembusan angin Pompeii yang menyejukkan hati. Kicauan burung Pompeii di bukit itu mengiringi canda tawaku bersama Selena, seorang wanita tercantik dengan rambutnya yang hitam bagai eboni. Dialah istriku.

[Diary] Dialog Bahasa Inggris Waktu Ujian Praktek

Entah kenapa aku ingin nulis tentang drama aku sama temen-temen aku buat ujian praktek. Bukan drama sih, tapi dialogue. Kalo ada yang salah mohon maaf karena ini mengandalkan ingatan saya. Silahkan dinikmati haha.

Character
  • Agita
  • Aulia
  • Rahma
  • Tifani
Story

Dialogue begin...

Rahma : Ohayou Tipan! *kok jadi bahasa Jepang ya? hahaha*
Tifani : Ohayou Rahma!
Rahma : Tipan, did you know Kimi ni Todoke? *nb : uja/usi/rahma sering memanggilku tipan*
Tifani : Kimi ni Todoke? Yeah I know! The story about the girl who called Sadako right?